loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Kabut Asap yang Menyakiti Indonesia

Kabut Asap yang Menyakiti Indonesia

07 September 2015

Gais, yang kalian lihat ini adalah foto asli, bukan foto diblur buat di instagram. Ini adalah sebuah bencana yang mengerikan. Seperti yang kalian tau, setiap tahun pastinya ada pembakaran hutan untuk lebih cepat membuka lahan baru, dibangun menjadi pertanian atau perkebunan kelapa sawit. Dan menyebarkan kabut ke beberapa wilayah di Indonesia. Tahun ini merupakan kabut asap terparah, vroh, karena musim kemarau yang panjang dan membuat angin terus membawa kabut asap ini menyebar hingga Singapura dan Malaysia.

Ironinya, Indonesia yang menjadi paru-paru dunia malah dibakar untuk keuntungan beberapa pihak saja dan membahayakan kesehatan mereka di sekitarnya.

Global warming yang selalu naik setiap tahunnya karena hal ini yang terjadi. Miris nggak sih ngeliat negara kita yang dikenal dengan hijau tanahnya dan biru lautnya, malah mendapatkan 'penghargaan' untuk negara dengan kerusakan hutan tercepat di dunia.


via protectparadise.org

Ini yang terjadi di Riau


via google.com


via google.com

Palembang


via google.com

Jambi

via Antara

Singapura

 

Sedih sih, vroh, ngeliat Indonesia jadi kayak gini. Kalo lo inget, dulu nenek lo mungkin pernah bilang tentang peribahasa api, "Kecil jadi temen, besar jadi lawan".
Iya, kalo kecil, api bisa ngangetin dan bikin suasana remang-remang romantis, tapi kalo gede, itu yang harus diberhentiin. Kasian, aktivis pencinta lingkungan lagi pada gencar-gencarnya untuk menanam pohon sebanyak-banyaknya, tapi beberapa oknum SENGAJA ngebakar hutan yang berhektar-hektar dan nggak bertanggung jawab dengan dampak yang dihasilkan.

Tips agar terhindar dari dampak buruk kabut asap:
1. Hindari aktivitas di luar ruangan. Anteng aja udah di rumah, vroh, atau kalo lagi di sekolah, lama-lamain aja belajarnya biar lama ketemu gebetan.
2. Gunakan masker kalo mau keluar ruangan. Selain buat ngejaga paru-paru, kalian juga bisa keliatan keren kayak Kakashi.
3. Biasain hidup sehat. Makan, minum yang sehat dan bergizi. Jangan pake ngerokok lagi! (posesif) Udah ada kabut di luar rumah, jangan lo tambahin lagi di dalem rumah. Kasian emak, vroh.
4. Hindarin aktivitas bakar membakar, misalnya: sampah/dedaunan. Sama kayak hati lo kalo ngeliat mantan sama pacar barunya, jangan dibakar, ditimbun aja.

Bersambung >> http://goo.gl/LsY172 

Klik di link ini untuk tau lebih banyak soal protes warga tentang kabut asap ini. Sampe luar negeri nanyain langsung ke menteri kehutanan!

 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Hal-Hal Bodoh Ketika Orang Jatuh Cinta

Hal-Hal Bodoh Ketika Orang Jatuh Cinta

Kata orang, cinta itu…

Game Laknat Perusak Stik

Game Laknat Perusak Stik

Jaman dulu pas kita…

Game Keren Di PS4

Game Keren Di PS4

Salah satu hobby yang…

Artis Meme Teratas Saat Ini
Posisi Point
1. Sendi Putra 257
2. Gendhis Latief 187
3. Arif 177
Lihat Leaderboard » Leaderboard di-update setiap 30 menit.
Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

Panggil dia Darul-Iman

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Cocok-Cocokan sama Ayu Gani, si pemenang Asia Next…

Cocok-Cocokan sama Ayu Gani, si…

Katanya emak kalo nyari pasangan yang sifatnya…
Kabut Asap yang Menyakiti Indonesia

Kabut Asap yang Menyakiti Indonesia

Gais, yang kalian lihat ini adalah foto…
5 Naruto Game yg paling Keren!

5 Naruto Game yg paling Keren!

5 Game Naruto yang keren! Naruto berawal…
Tipe Cewek Cantik Yang Siap Diperistri

Tipe Cewek Cantik Yang Siap Diperistri

Nyari calon istri itu nggak gampang. Mulai…
Meme bikin kamu Positiv Thinking

Meme bikin kamu Positiv Thinking…

Sapa bilang meme bikin kamu jadi apatis,…
Kenapa orang merem pas ciuman

Kenapa orang merem pas ciuman

Kenapa Orang Merem Pas Ciuman Ada yang bilang,…
Kompetisi Silat Kata berhadiah Xbox One!

Kompetisi Silat Kata berhadiah…

Satu hal yang paling ga enak jadi admin…
Setan di Conjuring 2 ternyata beneran ada!

Setan di Conjuring 2 ternyata…

Kalo kamu bukan tinggal di bawah batunya…
Button Dislike Cara Facebook bilang I Love You

Button Dislike Cara Facebook bilang…

Dislike dan Like. Apa bedanya? Ya kalo Like…
Biar Salam Tempel Jadi Dobel atau Triple!

Biar Salam Tempel Jadi Dobel atau…

Dua hari lagi Lebaran vroh!!! Saatnya mencari…
banner ads