loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Kabut Asap yang Menyakiti Indonesia

Kabut Asap yang Menyakiti Indonesia

07 September 2015

Gais, yang kalian lihat ini adalah foto asli, bukan foto diblur buat di instagram. Ini adalah sebuah bencana yang mengerikan. Seperti yang kalian tau, setiap tahun pastinya ada pembakaran hutan untuk lebih cepat membuka lahan baru, dibangun menjadi pertanian atau perkebunan kelapa sawit. Dan menyebarkan kabut ke beberapa wilayah di Indonesia. Tahun ini merupakan kabut asap terparah, vroh, karena musim kemarau yang panjang dan membuat angin terus membawa kabut asap ini menyebar hingga Singapura dan Malaysia.

Ironinya, Indonesia yang menjadi paru-paru dunia malah dibakar untuk keuntungan beberapa pihak saja dan membahayakan kesehatan mereka di sekitarnya.

Global warming yang selalu naik setiap tahunnya karena hal ini yang terjadi. Miris nggak sih ngeliat negara kita yang dikenal dengan hijau tanahnya dan biru lautnya, malah mendapatkan 'penghargaan' untuk negara dengan kerusakan hutan tercepat di dunia.


via protectparadise.org

Ini yang terjadi di Riau


via google.com


via google.com

Palembang


via google.com

Jambi

via Antara

Singapura

 

Sedih sih, vroh, ngeliat Indonesia jadi kayak gini. Kalo lo inget, dulu nenek lo mungkin pernah bilang tentang peribahasa api, "Kecil jadi temen, besar jadi lawan".
Iya, kalo kecil, api bisa ngangetin dan bikin suasana remang-remang romantis, tapi kalo gede, itu yang harus diberhentiin. Kasian, aktivis pencinta lingkungan lagi pada gencar-gencarnya untuk menanam pohon sebanyak-banyaknya, tapi beberapa oknum SENGAJA ngebakar hutan yang berhektar-hektar dan nggak bertanggung jawab dengan dampak yang dihasilkan.

Tips agar terhindar dari dampak buruk kabut asap:
1. Hindari aktivitas di luar ruangan. Anteng aja udah di rumah, vroh, atau kalo lagi di sekolah, lama-lamain aja belajarnya biar lama ketemu gebetan.
2. Gunakan masker kalo mau keluar ruangan. Selain buat ngejaga paru-paru, kalian juga bisa keliatan keren kayak Kakashi.
3. Biasain hidup sehat. Makan, minum yang sehat dan bergizi. Jangan pake ngerokok lagi! (posesif) Udah ada kabut di luar rumah, jangan lo tambahin lagi di dalem rumah. Kasian emak, vroh.
4. Hindarin aktivitas bakar membakar, misalnya: sampah/dedaunan. Sama kayak hati lo kalo ngeliat mantan sama pacar barunya, jangan dibakar, ditimbun aja.

Bersambung >> http://goo.gl/LsY172 

Klik di link ini untuk tau lebih banyak soal protes warga tentang kabut asap ini. Sampe luar negeri nanyain langsung ke menteri kehutanan!

 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Mabok, Kepala Pria Ini Nyangkut Di Knalpot.

Mabok, Kepala Pria Ini Nyangkut Di Knalpot.

Jika Anda gemar melihat-lihat media sosial, Instagram,…

Aksi Demian Yang Kedua. Donald Trump Sampe Nganga!

Aksi Demian Yang Kedua. Donald Trump Sampe Nganga!

Lagi-lagi aksi Demian Aditya ngebikin para juri…

Mengenal Mulyono, Driver Go-Jek Pertama di Indonesia

Mengenal Mulyono, Driver Go-Jek Pertama di Indonesia

Jumlah pengemudi (driver) ojek online kian hari…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Kim Jong Un Paksa Warganya Setor 100kg Tinja Tiap…

Kim Jong Un Paksa Warganya Setor…

Kim Jong-un baru aja mengeluarkan perintah…
Apa Sih Fungsi Udel?

Apa Sih Fungsi Udel?

Pusar (umbilicus) atau juga dikenal dengan…
Di Vietnam, Potong Rambut Gaya Kim Jong Un dan Donald…

Di Vietnam, Potong Rambut Gaya…

Dalam rangka menyambut pertemuan antara…
Pemusnahan Barang Bukti Apa Nyimeng Bareng?

Pemusnahan Barang Bukti Apa Nyimeng…

Ganja atau Mariyuana ini jelasnya digunakan…
Kenapa Sih, Perut Kita Tak Kunjung Kempes?

Kenapa Sih, Perut Kita Tak Kunjung…

Olahraga sudah, diet juga sudah. Tapi kok…
Bukti Betapa Selow-nya Orang Indonesia

Bukti Betapa Selow-nya Orang Indonesia

Orang Indonesia memang dikenal memang punya…
Do'a Mantan Dikabulkan Tuhan, Pesta Pernikahan Ini…

Do'a Mantan Dikabulkan Tuhan,…

Pesta pernikahan itu sakral, makanya banyak…
Menikah Dengan Mahar Es Cendol

Menikah Dengan Mahar Es Cendol

Mahar atau mas kawin tentu menjadi salah…
Fakta-Fakta Menarik Dari Tokoh Kartun Doraemon.

Fakta-Fakta Menarik Dari Tokoh…

Doraemon diketahui mulai masuk di Indonesia…
Inilah Alasan Kenapa Mecahin Bubble Wrap Itu Asik

Inilah Alasan Kenapa Mecahin Bubble…

Bubble wrap sering dijumpai dalam bungkusan…
banner ads