loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Kabut Asap yang Menyakiti Indonesia

Kabut Asap yang Menyakiti Indonesia

07 September 2015

Gais, yang kalian lihat ini adalah foto asli, bukan foto diblur buat di instagram. Ini adalah sebuah bencana yang mengerikan. Seperti yang kalian tau, setiap tahun pastinya ada pembakaran hutan untuk lebih cepat membuka lahan baru, dibangun menjadi pertanian atau perkebunan kelapa sawit. Dan menyebarkan kabut ke beberapa wilayah di Indonesia. Tahun ini merupakan kabut asap terparah, vroh, karena musim kemarau yang panjang dan membuat angin terus membawa kabut asap ini menyebar hingga Singapura dan Malaysia.

Ironinya, Indonesia yang menjadi paru-paru dunia malah dibakar untuk keuntungan beberapa pihak saja dan membahayakan kesehatan mereka di sekitarnya.

Global warming yang selalu naik setiap tahunnya karena hal ini yang terjadi. Miris nggak sih ngeliat negara kita yang dikenal dengan hijau tanahnya dan biru lautnya, malah mendapatkan 'penghargaan' untuk negara dengan kerusakan hutan tercepat di dunia.


via protectparadise.org

Ini yang terjadi di Riau


via google.com


via google.com

Palembang


via google.com

Jambi

via Antara

Singapura

 

Sedih sih, vroh, ngeliat Indonesia jadi kayak gini. Kalo lo inget, dulu nenek lo mungkin pernah bilang tentang peribahasa api, "Kecil jadi temen, besar jadi lawan".
Iya, kalo kecil, api bisa ngangetin dan bikin suasana remang-remang romantis, tapi kalo gede, itu yang harus diberhentiin. Kasian, aktivis pencinta lingkungan lagi pada gencar-gencarnya untuk menanam pohon sebanyak-banyaknya, tapi beberapa oknum SENGAJA ngebakar hutan yang berhektar-hektar dan nggak bertanggung jawab dengan dampak yang dihasilkan.

Tips agar terhindar dari dampak buruk kabut asap:
1. Hindari aktivitas di luar ruangan. Anteng aja udah di rumah, vroh, atau kalo lagi di sekolah, lama-lamain aja belajarnya biar lama ketemu gebetan.
2. Gunakan masker kalo mau keluar ruangan. Selain buat ngejaga paru-paru, kalian juga bisa keliatan keren kayak Kakashi.
3. Biasain hidup sehat. Makan, minum yang sehat dan bergizi. Jangan pake ngerokok lagi! (posesif) Udah ada kabut di luar rumah, jangan lo tambahin lagi di dalem rumah. Kasian emak, vroh.
4. Hindarin aktivitas bakar membakar, misalnya: sampah/dedaunan. Sama kayak hati lo kalo ngeliat mantan sama pacar barunya, jangan dibakar, ditimbun aja.

Bersambung >> http://goo.gl/LsY172 

Klik di link ini untuk tau lebih banyak soal protes warga tentang kabut asap ini. Sampe luar negeri nanyain langsung ke menteri kehutanan!

 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Alasan Kenapa Lo Harus Nyobain Makan Temen

Alasan Kenapa Lo Harus Nyobain Makan Temen

Indomie udah, mie ayam, bakso, gorengan, angkringan…

Kangen Band Is Back!!

Kangen Band Is Back!!

Ada yang masih inget sama…

5 Moment Menyebalkan Ketika PDKT

5 Moment Menyebalkan Ketika PDKT

Sebelum masuk ke fase pacaran, ada sebuah fase…

Artis Meme Teratas Saat Ini
Posisi Point
1. Widi Prasetyo 284
2. Yogarama Senju 278
3. Gilang R 264
Lihat Leaderboard » Leaderboard di-update setiap 30 menit.
Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Solusi Buat Lo Yang Sering Bangun Kesiangan

Solusi Buat Lo Yang Sering Bangun…

Hai para pemalas-pemalas di seluruh penjuru…
Perbedaan Kehidupan Antara Anak Amerika Dengan Indonesia

Perbedaan Kehidupan Antara Anak…

Jika kamu atau seseorang yang kamu kenal…
5 Fitur Rahasia Windows 10

5 Fitur Rahasia Windows 10

Sejak duduk di bangku sekolah, kamu pasti…
Didemo Nelayan, Mentri Susi Malah Bikin Pendemo Dukung…

Didemo Nelayan, Mentri Susi Malah…

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi…
5 Aktor/Aktris Yang Bisa Memerankan Siapa Saja

5 Aktor/Aktris Yang Bisa Memerankan…

Beberapa aktor sering kali hanya bisa memerankan…
True Definition Of Kutunggu Dudamu

True Definition Of Kutunggu Dudamu

Pernikahan pasangan yang sudah berusia ini…
Beras Kok Analog?

Beras Kok Analog?

Pada musim kemarau seperti ini, banyak ladang…
Alasan Anggun Pindah Kewarganegaraan

Alasan Anggun Pindah Kewarganegaraan

Beberapa hari terakhir, publik terutama…
Ajang Mr.Ugly Siapa Yang Paling Jelek Dia Menang

Ajang Mr.Ugly Siapa Yang Paling…

Nah, Akhirnya ada kontes yang sangat mungkin…
5 Pria Yang Dinobatkan Paling Tamvan Tahun 2017

5 Pria Yang Dinobatkan Paling…

Independent Critics dan TC Candler udah biasa…
banner ads